Minggu, 30 Juni 2013

Manusia, Kegelisahan Dan Harapan

Pengertian Kegelisahan
Kegelisahan berasal dari kata gelisah, gelisah artinya rasa tidak tentram di hati atau merasa selalu khawatir, tidak bisa tenang, tidak sabar, cemas dan sebagainya. Manusia yang gelisah dihantui oleh rasa khawatir dan takut.

Sebab-sebab orang gelisah
Sebab-sebab orang gelisah adalah karena pada dasarnya orang takut kehilangan hak-haknya. Hal itu adalah akibat dari suatu ancaman, baik ancaman dari luar maupun dari dalam (diri seseorang).

Usaha-usaha Mengatasi Kegelisahan
Pertama-tama harus mulai dari diri sendiri, harus bersikap tenang, dengan bersikap tenang kita bisa berpikir tenang. Dan kesulitan bisa diatasi. Dengan ketenangan bisa jadi orang yang mengancam akan mengurungkan niatnya.

Keterasingan
Sebentar atau lama manusia pernah mengalami keterasingan selama menjalani hidup, baik lama atau sebentar, baik sengaja atau tidak, atau karena faktor di luar dirinya. Contohnya adalah: sengaja menutup diri, dan dipenjarakan karena melakukan kejahatan.

Kesepian
Kesepian adalah keadaan sepi atau hal sepi. Setiap orang pernah mengalami kesepian, karena kesepian bagian dari manusia. Lama atau sebentarnya kesepian cenderung tergantung oleh sikap mental seseorang.

Ketidakpastian
Setiap orang pernah mengalami ketidakpastian, bahkan anak kecil, saat ditinggal orang tuanya ia menangis dan kebingungan. Kebingungan ini memperlihatkan adanya ketidakpastian, seperti anak ayam yang kehilangan induknya.


Cara mengatasi ketidakpastian

Langkah 1: The Power of Keputusan. Buatlah keputusan hari ini bahwa Anda akan membuat semua keadaan tak terduga yang datang dengan cara Anda menjadi sesuatu yang berarti. Tanyakan kepada diri sendiri: Apa yang dapat saya pelajari dari hal ini? Apa yang saya bisa membuat keputusan langsung yang akan membuat dampak positif pada situasi ini? ?

Langkah 2: Menjadi Pintar. Perhatikan baik pada apa yang Anda takuti lurus! Pikirkan tentang apa yang sumber daya yang Anda mungkin perlu dan sudah memiliki untuk membuat Anda di atas permainan Anda.
Langkah 3: Pindahkan Tubuh Anda
! Pastikan untuk bekerja keluar intens beberapa kali per minggu. Ketika tubuh kita diisi dengan oksigen, memompa darah semua ini membuat Anda merasa hidup dan dalam kerangka pikiran yang segar, ditentukan dan tak terbendung!
Langkah 4: Bahan Bakar Tubuh Anda. Ini adalah sebuah langkah yang diabaikan! Sekarang adalah waktu untuk memastikan Anda makan dengan baik, makan seimbang, dan minum air. Bagaimana Anda merasa secara fisik mempengaruhi semuanya!
Langkah 5: Memiliki rencana. Siapa lagi yang telah melalui apa yang Anda akan melalui ... berhasil? Pelajari bagaimana mereka berhasil melewatinya, apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka tiba di mana mereka hari ini!
Langkah 6: Cari humor dalam situasi. Meskipun hal ini sulit dilakukan di kali ... benar-benar fokus pada menemukan humor dalam apa yang Anda lalui. Tertawa memberikan tubuh Anda 'istirahat' dari intensitas segalanya. Merasa kurang intens setara dengan kerangka pikiran yang lebih jelas.
Langkah 7: Ambil Tindakan SEKARANG
Pengertian Harapan
Harapan artinya keinginan yang belum terwujud. Setiap orang memiliki harapan. Tanpa harapan manusia tidak memiliki arti hidup. Dan manusia yang tidak memiliki harapan, bisa jadi tidak bisa diharapkan lagi.

Kepercayaan
Kepercayaan adalah hal-hal yang berhubungan dengan pengakuan atau keyakinan akan kebenaran.

Upaya meningkatkan Kepercayaan
Langkah 1: Motivasi
Langkah pertama adalah membangkitkan motivasi. Mengapa Anda harus memiliki kepercayaan diri?
Pada dasarnya Anda akan membuka peluang lebih banyak dengan percaya diri. Setelah percaya diri, Anda akan lebih banyak melakukan dan mencoba dibandingkan saat rendah diri. Saat Anda memiliki keberanian bertindak, maka peluang sukses akan semakin besar.
Ibarat pada mesin mobil, meningkatkan kepercayaan diri ibarat memindahkan gigi persenling, sehingga Anda bisa melju lebih cepat. Jika menginjak gas adalah memacu motivasi, memindahkan gigi sama dengan meningkatkan kepercaan diri Anda. Anda tidak akan pernah melaju kencang jika Anda tetap pada gigi rendah.
Begitu juga dalam hidup, Anda tidak akan pernah bisa meraih pencapaian lebih besar, saat Anda tidak percaya diri untuk menjalankannya. Tidak akan pernah meraih pencapaian dengan lebih cepat dan tidak akan meraih prestasi lebih baik.

Langkah 2 : Memiliki Fondasi Yang Kuat
Kebanyakan orang mencari trik dan tips. Itu bagus, namun hanya akan memberikan solusi sesaat jika tidak dilandasi oleh fondasi yang kuat. Anda harus benar-benar menguasai dasarnya. Penguasaan dasar akan memberikan efek lebih lama pada diri Anda dibandingkan hanya menerapkan tip dan trik saja.
Banyak kasus, baru mempelajari fondasi dasar saja, sudah bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

Langkah  3 : Membebaskan Diri Dari Belenggu Rendah Diri
Setelah memahami fondasi dasar, maka langkah selanjutkan membebaskan diri dari belenggu. Ya, orang yang rendah diri ada belenggu pada dirinya sehingga dia tidak bisa melejitkan potensinya. Ada sesuatu yang menutupi potensi dirinya. Untuk itu Anda harus membebaskannya. Saat belenggu itu terbuka, kepercayaan diri Anda akan mulai berkembang.
Membuka belenggu adalah langkah terpenting dalam meningkatkan percaya diri, tanpa ini akan sulit.

Langkah 4 : Mempertahankan dan Memupuk Kepercayaan Diri Yang Mulai Muncul
Salah satu kesalahan, saat seseorang berusaha meningkatkan kepercayaan diri baru sampai langkah 3. Namun masih rentan untuk turun kembali karena gangguan baik dari diri sendiri maupun dari luar. Inilah kenapa masih banyak orang yang percaya dirinya masih naik turun.
Untuk itu perlu upaya untuk mempertahankan sambil memupuk agar tumbuh kembang. Jika dianalogikan pohon, untuk mempertahankan sebuah pohon agar berkembang dengan baik adalah dengan menghilangkan tanaman pengganggu. Kemudian diberikan pupuk untuk nutrisi perkembangannya.

Langkah 5 : Mengokohkan Kepercayaan Diri
Setelah percaya diri Anda tumbuh, maka upaya selanjutnya adalah mengokohkan kepercayaan diri Anda. Disinilah ada program 21 hari yang perlu Anda jalani. Setelah melalui ini, maka Anda akan lebih percaya diri dan tidak mudah jatuh. Dengan catatan, menjalankan program dengan benar dan diikuti secara lengkap.
Banyak yang sudah puas dengan cara meningkatkan percaya diri langkah 4. Namun akan lebih kokoh jika menjalankan langkah 5 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar